Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Laode Ida menilai jika harus ada dua PKB, maka yang akan unggul adalah PKB Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) dibanding Muhaimin Iskandar. Bukan saja karena Yenny merupakan putri pendiri dan Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB KH Abdurrahman Wahid, melainkan secara kecerdasan juga Yenny lebih unggul.

“Untuk 2014 kalau harus ada dua PKB maka Yenny akan jauh lebih unggul dibanding Muhaimin. Sebab, selain sudah terkooptasi oleh kekuasaan saat ini, kekuasaan yang notabene didukung oleh Muhaimin sama sekali tidak berpihak kepada rakyat,” kata Laode, dalam sarasehan Pra Muktamar III PKB Gus Dur di kantor DPP PKB Kalibata, Jakarta, Kamis (16/12).

Menurutnya, konflik PKB selama ini berpengaruh ke akar rumpur, warga NU paling bawah. Namun, jika warga NU diminta untuk memilih dua PKB, maka mereka akan memilih PKB Gus Dur. Sebab, pemilih dan pengikut Gus Dur ini memiliki militansi yang luar biasa, yang tidak dimiliki oleh Muhaimin maupun parpol yang lain.

Apalagi untuk pemilu 2014, menurut dia, PKB Muhaimin sudah terkooptasi oleh kekuasaan sekarang ini. “Jadi, kekuatan Gus Dur yang akan tampil dalam pemilu 2014 nanti. Untuk itu Yenny harus konsisten memperjuangkan visi dan misi Gus Dur sebagai simbol tokoh berkarakter yang pro rakyat untuk kepentingan bangsa dan Negara ini,” papar Laode.

(new)

Sumber Berita: http://www.primaironline.com, 16 Desember 2010 | 18:08 | Politik